Manchester United Ternyata Sempat Lewatkan Kesempatan Rekrut Bale

Kendati belakangan ini kerap kali dikaitkan dengan Gareth Bale, namun faktanya, Manchester United sempat melewatkan kesempatan menggaet Winger Internasional Wales tersebut. Kesempatan itu datang saat yang bersangkutan masih bermain bagi tim akademi Southampton, dimana fakta ini kemudian diungkapkan oleh mantan Petinggi tim Akademi Manchester United, Brian McClair.

Manchester United Ternyata Sempat Lewatkan Kesempatan Rekrut Bale

Sebagaimana diketahui, Manchester United belakangan memang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan yang menimpa mereka semenjak ditinggalkan pensiun Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam. Untuk kembali meraih masa jayanya, Manchester United merekrut sejumlah pemain Bintang, dan gareth Bale sempat disebut-sebut sebagai salah satu pemain Incarannya selama beberapa tahun terakhir ini.

Bahkan, Setan Merah Juga dipercaya melayangkan tawaran kembali untuk sang pemain pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin, namun tawaran tersebut kemudia ditolak oleh Real Madrid selaku pemilik Bale saat ini. Nah, bicara soal kegagalan transfer ini, sebenarnya MAnchester United Sempat melewatkan kesempatan untuk merekrut Bale pada saat yang bersangkutan masih berkostum Southampton.

Sebagaimana diketahui, Gareth Bale memang sempat mengenyam pendidikan di tim Akademi Southampton sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur.

“Karena dia berada di usia terentu, kami sempat menyukainya, Akan tetapi, ketika Anda berada pada usia tertentu, kami harus mencari pendapat dari departemen perekrutan tim utama. Jim Lawlor [chief scout] sempat membuat keputusan mengenai itu [merekrut Bale] karena adanya harga transfer atau dia telah meneken kontrak profesional.”

“Jika Anda akan membeli dia dan membayarkan apa pun yang akan Anda bayar padanya, lalu, selalu hadir wacana ‘Bagaimana rencana untuk dia selanjutnya?’ Anda [sebagai tim pertama] harus menyukainya lebih dulu. Saya kira, dia tampak bukan sebagai bek kiri menjanjikan. Anda bisa mengatakan suka dengan penampilannya, tapi tidak ada gunanya berspekulasi untuk mengangkutnya dan tim pertama akan berpikir dia seperti kesia-siaan,” tandasnya. buka McClair kepada Manchestser Evening News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *